Friday, October 4, 2013

Jati Diri Penggerak Wawasan



            Jati diri adalah salah satu bentuk sikap dari kepribadian seseorang,baik dari tingkah laku maupun sifat yang mencerminkan jati diri dari orang tersebut. Lalu apakah ada pertanda bahwa dia telah menemukan jati dirinya? tanda-tanda seperti apakah orang yang telah menemukan jati dirinya? hidup bahagia? mimpi yang terwujud? mendapatkan kekasih yang diinginkannya? pekerjaan yang layak? Sesaat saya berpikir, untuk apa saya mencari jati diri saya sendiri, untuk kebahagiaan? untuk membahagiakan orang lain?
            Jati diri kita itu, kita harus temukan sendiri dan secara tak sadar saat ini mungkin kita telah memiliki jati diri masing – masing. Jati diri dapat berasal karena pengaruh lingkungan kita sendiri maupun dari pergaulan kita sehari – hari. Jati diri sama dengan kepribadian kita. Pribadi kita adalah cermin diri kita sendiri yang di lihat oleh orang.
            Di saat ini jati diri adalah hal yang penting buat seseorang dan jati diri yang sangat di butuhkan saat ini adalah jati diri yang bisa menjadi penggerak untuk berwawasan untuk bisa mengembangkan bakat untuk lebih mempunyai pengetahuan yang dapat membangunn.
            Sebagai jati diri penggerak wawasan harus mampu berpikir jauh ke depan untuk menciptakan suatu kemajuan yang mungkin sangat bermanfaat nantinya buat kehidupan.
            Sebagai generasi yang memiliki segudang ilmu dan pengetahuan serta teknologi tentunya kita dapat menggunakan semuanya itu untuk melakukan hal yang dapat menciptakan atau menemukan sesuatu yang baru serta sebuah inovasi baru yang bersifat sebagai pengenggerak dalam ke hidupan ini.
            Jati diri yang seperti itu akan sangat berarti buat masyarakat banyak. Di Negara kita ini jika kita telah memiliki sebuah jati diri penggerak wawasan maka tentunya kita akan ikut serta dalam pengembangan sains dan juga turut serta dalam pengembangan teknologi.
            Kita yang sudah memiliki jati diri berwawasan maka tentunya kita akan mampu dan akan mau mempersembahkan sesuatu yang berarti untuk bangsa kita demi kemajuan dan kesejahteraan kita bersama.
            Di samping itu semua, juga kita harus mengetahui kekurangan kita dan harus melakukan sosialisasi mendekat diri kita pada lingkungan sekitar kita. Dan sebagai dorongan,  tentunya kita tidak boleh lupa pada semua hal yang berperan penting dalam kehidupan kita.
            Nah untuk itu mari kita menggali jati dari kita menjadi jati diri yang menjadi penggerak wawasan. Jangan pernah bertanya lagi tentang jati diri sendiri, dan temukanlah jati dirimu dan berjuanglah untuk bangsa kita karena kita telah memiliki wawasan.
            Mari kita bersama dan bersatu untuk memajukan wawasan dalam bidang sains, teknologi, dan IPTEK. Kita bisa dan pasti bisa untuk mewujudkannya.

No comments:
Write komentar

Total Pageviews